Selasa, 13 November 2012

PENGARUH BRAND EQUITY (EKUITAS MEREK) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO

Oleh : Kanaidi dan Desi Nurmayasari
(Publikasi pada : ProMARK-Jurnal Manajemen Pemasaran & Bisnis, Vol.3 No.1, Juni 2012, ISSN : 2087-3077)

ABSTRAK
PT. Sinar Sosro berdiri pada tahun 1974 yang merupakan pabrik teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia. Ekuitas merek merupakan hasil dari persepsi konsumen akan mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa. Merek yang kuat merupakan aset penting bagi perusahaan dalam membentuk loyalitas konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang brand equity dan tingkat loyalitas konsumen Teh Botol Sosro, pengaruh brand equity Teh Botol Sosro yang terdiri dari brand image, brand awareness, perceived quality, dan brand loyalty terhadap loyalitas konsumen, serta faktor yang paling dominan dari brand equity yang mempengaruhi loyalitas konsumen di kalangan mahasiswa Politeknik Pos Indonesia di Bandung. . . .


PENDAHULUAN


            Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia. di satu sisi, era globalisasi memperluas pasar produk perusahaan, di sisi lain juga memunculkan persaingan yang ketat antar perusahaan domestik maupun asing. Kondisi demikian akan memicu perusahaan untuk selalu berusaha mengembangkan produk dan merebut pangsa pasar. Salah satu cara untuk mencapai keadaan tersebut adalah dengan melakukan penguatan terhadap merek, karena merek suatu produk berfungi untuk membedakan produk perusahaan dengan produk yang ditawarkan pesaing.
Persaingan perusahaan dalam menarik konsumen untuk mengkonsumsi produk tidak lagi terbatas hanya pada fungsi awal produk tersebut bagi konsumen, tetapi sudah dikaitkan dengan. . . . .  http://ken-brand1.blogspot.com/2012/11/pengaruh-brand-equity-terhadap.html

Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui :
1. Tanggapan konsumen tentang brand equity Teh Botol Sosro.
2. Tingkat  loyalitas konsumen Teh Botol Sosro.
3. Pengaruh brand equity terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro di kalangan mahasiswa Politeknik Pos Indonesia.
4. Faktor dominan dari brand equity yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Teh Botol Sosro di kalangan mahasiswa Politkenik Pos Indonesia. .... .(baca_selengkapnya)


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management). 
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
 E:\K A N A I D I\a.TA_PM\2012\TA Dessy\Artikel_PENGARUH BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN_Kanaidi & Desi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar