Oleh : Kanaidi dan Desi Nurmayasari
(Publikasi pada : ProMARK-Jurnal Manajemen Pemasaran & Bisnis, Vol.3 No.1, Juni 2012, ISSN : 2087-3077)
ABSTRAK
PT. Sinar Sosro berdiri pada
tahun 1974 yang merupakan pabrik teh
siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia. Ekuitas merek
merupakan hasil dari persepsi konsumen akan mampu menambah atau mengurangi
nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa. Merek yang kuat merupakan aset penting bagi perusahaan dalam membentuk loyalitas konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan
konsumen tentang brand equity dan
tingkat loyalitas konsumen Teh Botol Sosro, pengaruh
brand equity Teh Botol Sosro yang
terdiri dari brand image, brand awareness, perceived quality, dan brand
loyalty terhadap loyalitas konsumen, serta faktor yang paling
dominan dari brand
equity yang mempengaruhi loyalitas konsumen di kalangan mahasiswa
Politeknik Pos Indonesia di
Bandung. . . .
PENDAHULUAN
Era globalisasi menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi
perusahaan yang beroperasi di Indonesia. di satu sisi, era globalisasi memperluas pasar produk perusahaan, di sisi lain juga
memunculkan persaingan yang ketat antar perusahaan
domestik maupun asing. Kondisi
demikian akan memicu perusahaan untuk selalu berusaha mengembangkan produk
dan merebut pangsa pasar. Salah satu cara
untuk mencapai keadaan tersebut adalah dengan melakukan penguatan
terhadap merek, karena merek suatu produk berfungi
untuk membedakan produk perusahaan
dengan produk yang ditawarkan pesaing.
Persaingan perusahaan dalam menarik konsumen
untuk mengkonsumsi produk
tidak lagi terbatas hanya pada fungsi awal produk tersebut bagi
konsumen, tetapi sudah dikaitkan dengan. . . . . http://ken-brand1.blogspot.com/2012/11/pengaruh-brand-equity-terhadap.html
Tujuan Penelitian
Tujuan penelitian ini adalah
untuk
mengetahui :
1. Tanggapan
konsumen tentang brand equity Teh Botol Sosro.
2. Tingkat loyalitas konsumen Teh Botol Sosro.
3. Pengaruh brand equity terhadap
loyalitas konsumen Teh Botol Sosro di kalangan mahasiswa Politeknik Pos Indonesia.
4. Faktor dominan
dari brand equity yang berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Teh Botol
Sosro di kalangan mahasiswa Politkenik Pos Indonesia. .... .(baca_selengkapnya)
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
- LKM/S Net KAS : lkmsnetkas.blogspot.com/
- Jurnal Business & Marketing
- Jurnal Merek
- Jurnal Manajemen Sdm
- Daftar-Judul-Hasil-PENELITIAN-Relevan
- Jurnal Kualitas Jasa (Servqual)
- Jurnal Value
- Jurnal Loyalitas Pelanggan (Loyalty)
- Jurnal Corporate Image
- Artikel-artikel Image
- Jurnal/Artikel “CRM”
Tidak ada komentar:
Posting Komentar